Pages

Rabu, 02 November 2011

Cooking is FUN !!!


Aku jadi inget pas pertama kali belajar masak :) dulu, yang ada dipikiranku, memasak itu cuma buat cewek, tapi nyatanya enggak juga. Coba liat deh, chef-chef yang terkenal mayoritas cowok loh! oke kembali ke cerita guweh (sok asik, sumpah!)



Awalnya aku takut sama yang namanya masak, karna identik sama yang namanya api (walaupun gak semua msakan pake api). Seorang guru besar, yaitu mamaku, dengan antusias mengenalkanku sama dunia dapur. pertama sih emang males banget bantuin mama masak, karna kupikir ngapain sih gua harus ngerjain tugas-tugas cewek kaya gini? Tapi ternyata lama-kelamaan aku jadi tertarik juga.. haha. Siapa bilang masak itu kerjaan cewek? buktinya, motong-motong bahan masakan, "bermain" dengan api, ketepatan dalam memasak itu lebih sulit dibandingin angkat-angkat besi dan benerin perabotan! dibutuhkan ketelitian dan kecerdasan untuk bisa memasak. Itu kenapa mama-mama kita sangatlah pintar!!!

Pertama kali motong bawang (khususnya bawang merah), rasanya tuh kamu kaya bener-bener nonton film sedih yang ceritanya dari awal sampe akhir bikin kamu nangis. Sumpah, perih banget mata! bener-bener nangis aku dibuatnya (bahasa sinetron). Trus halusin bumbu pake ulekan, kalo buat yang gak biasa, mungkin tanganmu bakal kemeng  trus gemetaran (pengalaman soalnya). Lalu dalam memberi rasa, kita harus hati-hati sama yang namanya Garam dkk, karna mereka mengambil alih besar dalam memberikan cita rasa masakan. Dan ingat! Jangan remehkan garam walaupun cuma 1 sendok!! itulah kenapa Resep diciptakan bagi mereka yang sesat jalannya..  -____-"

Times to playing with FIREEE!!! ini nih yang paling seru. Memulai mencampur bahan dalam satu wadah yang sesuai urutan diatas kobaran api, merupakan kesenian alami yang sangat BRILIANT!!! Disinilah keahlian seorang Maestro Seni akan terlihat.. wuahahahaha. Mulai dari cara mengolah makanan, memainkan spatula diatas frying pan (ngomong sutil sama wajan aja pake sok inggris segala), timing, tingkat kematangan dan besar kecil api adalah hal dasar yang sangat penting! butuh ketelatenan dan ketelitian tinggi agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna!!

Done!! Akhirnya masakannya uda jadi!! Entah kenapa ketika aku ngeliat tuh masakan sendiri, rasanya ada rasa kepuasan yang LUAR BIASA!! dalam pikiranku,"aku gak percaya, apa bener ini masakanku?!". Apalagi kalo ada orang yang mau mencicipinya, dan trus bilang ENAK!! waaaaahhhh.. Rasanya tuh seperti terbang ke langit, bersama lutung akrobatis, dan melaju ke rasi bintang paliiiiiinggg manis!!! Rasa bangga, gak percaya, puas, dan seneng tuh jadi satu, apalagi yang cobain masakan kita itu orang yang kita sayang/ sukain. wahhh, mungkin kamu bakalan senyum-senyum sendiri sepanjang hari.. wuahahaha!!

Emang sih ya kalo baru pertama kali masak tuh hasilnya gak seperti yang kita harapkan, tapi ingat! PRACTICE MAKES PERFECT!!! kalo kamu emang minat, pasti berlatih dan berlatih terus dan liat sendiri dengan apa yang kamu masak, mungkin kamu bakalan gak percaya dengan apa yang kamu buat sendiri. Sama halnya seperti yang aku rasain ketika baru pertama kali memasak masakan yang rasanya sama seperti apa yang mamaku masak!! Rasanya tuh seperti pergi ke langit, bersama lutung akroba... (sudah deehhh!!!)

Intinya, (kalo menurut guweh) masak itu FUN! bisa mengolah makanan yang biasa menjadi Luar Biasa, apalagi kalo tuh masakan kamu buat tulus untuk orang yang kamu sayang. Dijamin rasanya bakal berlipat-lipat kelezatannya :) Bertambahnya kelezatan makanan karna dimasak dengan rasa kasih sayang tuh bukan khayalan, tapi emang Fakta :D

Buat yang cewek-cewek, jangan mau kalah sama cowok yang pinter masak, dan buat yang cowok, siapa bilang masak tuh cuma cewek yang bisa :p dan satu lagi, JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK MENCOBA!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Gaghanation and Powered by Blogger.