Pages

Rabu, 25 Januari 2012

BUMM Crew + BUMM Jr. Crew + Emoticon Crew = We Are Familiy :D


Beruntung banget aku bisa nemu komunitas ini. banyak banget cerita yang aku laluin bersama mereka, dari yang seneng bareng, susah bareng, pokoknya macem-macem deh! hehe. Oke, pasti ada yang bertanya-tanya, apa sih BUMM Crew itu? disini aku bakalan kasih tau :) BUMM Crew itu kepanjangan dari "Breakdance Universitas Muhammadiyah Malang" yang disingkat jadi BUMM, jadi komunitas ini adalah komunitas Breakdance yang ada di UMM, tapi gak cuma Breakdance, ada juga Hip-Hop Dance & Beatbox juga, trus komunitas ini terbilang komunitas yang umum walaupun namanya aja pake UMM soalnya mayoritasnya kuliah di UMM dan pendirinya juga anak UMM. oke aku akan ceritain pertama kali masuk ke komunitas ini & kesan-kesannya setelah masuk. cekidot! *gunting pita merah*



Aku masih inget pertama kali ngeliat BUMM pas perkenalan organisasi-organisasi saat ospek kemarin. target organisasi yang pengen aku masukin dari dulu emang dance, tapi kalo bisa aku pengen cari yang agak macho kaya yang ada di Step Up gitu. trus aku mikir,"Emang ada organisasi modern dance kaya gitu di kampus yang berlatar belakang Muhammadiyah gini? yang ada mah tari tradisional" *galau*. tapi temenku satu kelompok ospek, namanya Ria (yang nantinya juga jadi salah satu crew di Emoticon Crew) bilang katanya ada organisasi dance kaya gitu yang katanya tau dari temennya. yang tadinya gua udah down, akirnya semangat lagi, hoho. "Ini dia, Breakdance Muhammadiyah Malang, BUMM Crew" begitulah pas para MC manggil mereka. penampilan pertama adalah perkenalan yang dibawain khusus oleh mas Depto dengan kemampuan Beatbox nya, padahal yaa pas pertama tuh biasa banget, bahkan malah kaya ga ada semangat hidup, dataaarrr banget suaranya (piiss mas Depto, hehe) tapi aku kaget pas tiba-tiba dia ngeluarin suara robot gitu. kirain ada yang gak beres sama sound system nya ato mic nya, ternyata memang dari mas itu yang ngeluarin suara robot (keren banget, sumpah!). dan mulailah si pentolan Beatbox ini beraksi, hanya dengan modal mulut dan mic ditangannya, dia bisa ciptain musik beat khas musik hiphop.

Penampilan kedua yaitu Freestyle Hip-hop dance yang dibawain oleh mas Eko. dengan kemampuannya dia tampilin gaya Robotic, Waving, Tutting, dsb. sumpah, tuh badan dah lentur banget! apalagi pas Waving, berasa uda kaya ga ada tulangnya. dari situ aku uda teriak-teriak ga jelas saking kagumnya (lebay sumpah ni anak). dan penampilan terakhir adalah Breakdance yang diketuai oleh mas Ricky. secara satu-persatu mereka nampilin keahlian mereka dalam Breakdance. jungkir balik sana-sini tapi gerakannya menyatu dengan Beat musik dan itu keren banget! dan tanpa mikir panjang, aku langsung mau ikut nih komunitas.

Jujur aku ga ada dasar Hiphop dance sama sekali, dasarku Modern Dance, Cover Dance, atau bahkan Sexy Dance, karna dulu waktu kecil aku suka niruin gerakan-gerakan yang ada di video clip nya Michael Jackson, Beyonce, Spice girls, Britney Spears, dsb. aku sempet mikir,"Mau gak yaa mereka nerima aku?" dan gak nyangka ternyata mereka nerima aku dengan lapang dada, haha. mereka semua orang yang ramah dan mempunyai selera humor yang tinggi.

Oke, itu sekilas tentang BUMM, dan sekarang masuk ke dalam crew-crew nya. setauku, BUMM uda punya 2 crew, yaitu BUMM Jr. Crew dan Emoticon Crew. disini aku pengen ceritain tentang grup paling unyu-unyu di BUMM, yaitu BUMM Jr. Crew.. haha
BUMM Jr. Crew
Kenapa kubilang "unyu-unyu"? ya! karna mereka semua masih duduk di bangku sekolah, tapi Talent mereka dalam hal Breakdance gak main-main. mereka itu terdiri dari Kafidan, Renzi, Luthfi, Satrio, n Arfan (para tersangka bisa dilihat di foto mulai dari kiri). walaupun mereka sibuk sama sekolahnya, tapi mereka selalu sempetin waktu buat latihan bareng walaupun sampe larut malem. mereka juga sering nongkrong sama kita-kita yang bisa dibilang "Tiada malam kalo belum ngantuk" wuahahaha. BUMM Jr. Crew juga sering dapet job isi acara disana-sini, ikutan kompetisi dan Battle. yang aku salut banget dari mereka adalah Semangat mereka! semangat mereka tuh bikin kita juga ikutan semangat :D ini nih yang jadi cikal bakal penerus BUMM :)

Nah, yang kedua nih dengan bangga saya persembahkaaann.. drzdzrdzrdzrzdrzdzzdrzdrdz.. (bunyi drum marching), ini dia grup Hip-Hop Dance BUMM, Emoticon Crew!!
Emoticon Crew
Grup ini termasuk grup baru tapi dengan pemain lama (cuma 1 tapi yang newcomer.. hehe). anggotanya terdiri dari mba Yanti, mba Enggar, mas Fradian, Aan, Ria (temen 1 kelompok ospek yang tadi), si Newcomer Rerhe, dan saya sendiri, Gagha. dan jujur aja, grup ini adalah grup Dance pertama aku. kita-kita uda pernah yang namanya ngerasain susah seneng sama-sama, perjuangan untuk bisa ikutin kompetisi perdana kami, bolak-balik kampus kost untuk latian, pagi sampe malem latian, pokoknya macem-macem lah. jadi semangat latian karena mereka, semangat hadepin kompetisi karena mereka, gak grogi pas perform juga karena mereka. aku harap grup ini bisa langgeng & konsisten kalo mau grup ini jaya untuk kita dan anggota BUMM yang lain.

Aku bangga sama BUMM, dan seluruh anggota BUMM sudah kuanggep sebagai sodaraku sendiri. Aku harap BUMM bisa menjadi komunitas yang bener-bener terkenal se-Malang raya, Jawa timur, bahkan seluruh Indonesia! Keep your spirit guys! Show Yourself By Your Skill!

BUMM Crew

2 komentar:

Ka Fie Dan mengatakan...

terharu...
T_T

Bangun Prasetya mengatakan...

tungguin ane gan, ane juga mau daftar du BUMM \m/

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Gaghanation and Powered by Blogger.