Pages

Kamis, 09 Februari 2012

Happy Birthday My Lovely Hometown, Balikpapan City :D


Di kota ini aku dilahirkan, di kota ini aku dibesarka, dan di kota inilah semuanya bermula. Balikpapan kota BERIMAN, Bersih Indah Aman dan Nyaman. Oh my.. banyak banget kenangan yang uda kulaluin di kota kampung halamanku ini, kota Balikpapan. Tepat hari ini, kota Balikpapan ulang tahun, 10 Februari, padahal baru lebaran kemarin aku pulang tapi rasanya udah kangen banget sama kota yang udah ngeraih 15 piala Adipura ini.
Kalo inget kampung halaman, rasanya semua kenangan terulang lagi, mulai dari masa kecilku, masa-masa sekolah, kumpul sama keluarga, susah, senang, sedih, duka, semuanya seperti film panjang yang diputar ulang. Sekarang aku ada di Malang untuk melanjutkan pendidikanku yang nantinya juga pasti akan kubawa ke kampung halaman, tapi rasanya nyesek juga sih. Disini jauh beda (ya iyalah!!), kangen sama makanan yang ada disana.. hoho. Soto banjar, bubur manado, nasi kuning langgananku kalo mau berangkat sekolah, buras, aahhh.. macem-macem lah makanan disana, kayaknya dari sabang-marauke ada semua deh.. haha.

Aku bangga banget jadi orang asli Balikpapan, sampe sekarangpun aku masih pake bahasa Balikpapan walaupun orang-orang sini kebanyakan pada gak ngerti, tapi aku bangga.. hehe. Karna hanya dengan ini aku jadi ngerasa ada dirumah, apalagi kalo sudah kumpul bareng temen-temen yang juga berasal dari Balikpapan, wuiih saling melepas kangen dah :p

Yang aku salut dan bangga (lagi) sama orang balikpapan yaitu selalu saling menjaga lingkungan dengan baik. Aku tau banget kok yang mana orang asli Balikpapan sama orang pendatang, sikapnya jauh beda, yaah walaupun orang asli Balikpapan sebagian besar rada cuek kalo ketemu di jalan, tapi aslinya baik-baik kok.. hhi. Dan pahlawan yanh paling dihormati di kota Balikpapan adalah...


Ya! Bapak-bapak n ibu-ibu DKPP yang uda ngorbanin waktu n tenaganya untuk membersihkan kota dari pagi sampe pagi lagi. Tanpa kerja keras Beliau, gak mungkin Balikpapan bisa meraih sampe 15 piala Adipura. Salut banget deh buat mereka. Beda banget loh sama kota-kota lain, DKPP di Balikpapan ini hampir di setiap waktu keliatan, entah pagi-pagi, siang, sore, sampe malem, kalo di kota lain mah kayaknya langka banget bisa ngeliat petugas DKPP sesering yang ada di kota Balikpapan :p

Aku harap Balikpapan makin bersih, makin aman, nyaman, dan kalo bisa buat harga-harga nya juga bisa diturunin.. hehe. Tetep jaya Balikpapanku, orang-orang mu diluar sini sangat merindukanmu. Balikpapan, Kubangun, Kujaga Kubela.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Gaghanation and Powered by Blogger.